Cara Menghapus File di Laptop Yang Tidak Bisa Dihapus

Cara Menghapus File di Laptop Yang Tidak Bisa Dihapus

Cara Menghapus File di Laptop Yang Tidak Bisa Dihapus- Ada kalanya Anda mengalami kesusahan untuk menghapus suatu file atau folder di computer atau laptop. Artinya file atau folder berikut tidak bisa Anda hapus jikalau tidak mengerti caranya. Lalu adakah cara khusus sehingga bisa menghapus file atau folder tersebut? Simak hingga selesai.

Penyebab File atau Folder Tidak Dapat Dihapus

Ada lebih dari satu hal yang menyebabkan file atau folder tidak bisa dihapus :

  1. File atau folder berikut punyai permissions yang terbilang sangat kuat.
  2. Sebuah program sedang gunakan file yang tersimpan di folder.
  3. Apabila computer atau laptop terdiri atas lebih dari satu User Account atau computer didalam satu jaringan LAN lalu tersedia
  4. file yang sedang dipakai oleh orang lain.

Cara Menghapus File di Laptop Yang Tidak Bisa Dihapus

Ada lebih dari satu cara yang bisa Anda tempuh, antara lain:

1. Ganti User Account Komputer/Laptop

Anda bisa mengganti User Account terhadap komputer/laptop sebab bisa jadi akun komputer/laptop yang digunakan bukan terhadap status Administrator. Jika hal ini berlangsung maka mustahil menghapus file/folder yang tersimpan sebab menghapus file/folder hanya bisa dilaksanakan oleh user yang tersedia di User Account Admistrator.

Jika tidak pernah membuat User Account baru selain Administrator maka tersedia penyebab lainnya.

2. Program yang Berhubungan bersama File/Folder yang Tidak Bisa Dihapus Diberhentikan

Silakan Anda keluar terutama dahulu dari tiap tiap program terkait. File In Use di kota dialog, biasanya bakal keluar kala bakal menghapus file atau folder.

Anda bisa langsung menghentikan melalui Task Manager jikalau tidak mendapatkan program yang sedang aktif. Caranya bersama menghimpit Ctrl+Shift+Esc secara seiring lalu memilih program yang sedang aktif dan memilih End Task.

Apabila cara ini belum sukses maka bukan ini penyebabnya.

3. Restart Komputer atau Laptop

Cara setelah itu adalah bersama cara merestart komputer/laptop. Hal ini bermaksud untuk menutup semua program yang sedang berjalan.  Anda coba untuk menghapus file/folder yang Anda inginkan.

4. Masuk ke Safe Mode

Caranya adalah bersama restart komputer/laptop lalu tekan tombol F8 di keyboard secara terus-menerus. Hal ini dilaksanakan waktu komputer/laptop sedang nyala. Langkah setelah itu adalah Anda bakal dialihkan ke BIOS komputer. Silakan coba hapus file atau folder sesudah didalam penampilan Safe Mode.

Biasanya Windows bakal menghemat pemanfaatan RAM, Service, Internet, Software dan juga perangkat lain waktu computer atau laptop didalam kondisi Safe Mode.

5. Gunakan Software Pihak Ketiga

Jika keempat cara berikut belum sukses maka Anda perlu menginstal software pihak ketiga. Beberapa tool yang bisa digunakan untuk menghapus file membandel adalah Free Unlocker, File Unlocker, Tizer Unlocker, MoveOnBoot, Delete Doctor dan juga Wise Force Deleter.

Baca juga : Cara Menghapus Akun IG Sementara