Cara Menghapus Data di Laptop

Cara Menghapus Data di Laptop

Cara Menghapus Data di Laptop- Penyebab utama yang mengakibatkan hardisk laptop atau computer Anda cepat habis adalah menumpuknya file-file sampah. File-file ini dapat tersimpan secara otomatis ketika kami mengerjakan suatu hal di computer kita. Anda memakai computer Anda untuk laksanakan pekerjaan layaknya mengakibatkan dokumen, mendengarkan musik, menonton video, surfing web dan lain sebagainya. File sampah dapat tercipta hari demi hari di dalam sistem komputer.

Cara Menghapus Data di Laptop

Ada banyak kasus yang dapat memperlambat computer Anda, lebih-lebih data atau file sampah yang tidak begitu perlu sanggup memperlambat sistem kecuali jumlahnya banyak. Jika Anda menjalankan sistem operasi Windows di computer Anda baik Windows 7, Windows 8 atau 8.1, tersedia banyak langkah untuk membersihkan sampah file bersama dengan gampang dan aman. Berikut adalah arahan sederhana untuk menghalau file-file sampah yang tidak diperlukan.
Ada sebagian langkah yang sanggup kami laksanakan untuk membersihkan file-file sampah yang tidak berguna dan mengakibatkan sistem berjalan lebih cepat lagi.

Cara Menghapus Data di Laptop Dengan Run

Anda dapat menghalau data atau file sampah tanpa memakai pemberian berasal dari perangkat lunak lain. Ini adalah langkah yang amat gampang untuk membersihkan file sampah tanpa memakai software apapun, dan terhitung menghemat waktu. Anda sanggup membersihkan dan menghapus semua yang tidak diperlukan antara lain file temporary, cache, cookies, history bersama dengan mudah. Ikuti beberapa langkah di bawah ini :

  • Dari Desktop tekan tombol Windows + R untuk membuka jendela Run, dan lantas ketik %temp% dan tekan Enter. Akan terbuka jendela File Explorer baru yang berisi file temporary, lumayan hapus semua file dan folder yang ada.

Cara Menghapus Data di Laptop

  • Sekali kembali tekan tombol Windows + R dan lantas ketik Temp, hapus terhitung semua file dan folder yang ditampilkan. Biasanya kami diharuskan punya hak akses Administrator untuk membuka folder ini, kecuali nampak peringatan lumayan memilih Continue.

  • Yang paling akhir tekan tombol Windows + R dan lantas ketik Prefetch, serupa layaknya langkah di atas hapus semua isikan file dan folder yang ditampilkan.

Folder-folder di atas merupakan area di mana file-file temporary (sementara) yang digunakan oleh program-program aplikasi dan segala suatu hal yang kami laksanakan di komputer.

Demikian pembahasan mengenai cara menghapus data di Laptop. Semoga bermanfaat, Terima kasih.

Baca juga : Cara Menggunakan MS Excel